Wednesday, August 8, 2012

lomba saat 17 agustus

Banyak yang bilang kalau lomba 17 Agustus sama sekali gak ada kaitannya dengan perjuangan para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita hingga akhirnnya gugur dimedan perang. Tapi well, menurutku sangat gak bijaksana mengatakan itu semua... Karena apa? Karena kita sedang merayakan sebuah kemenangan, sebuah kemerdekaan, sebuah perjuangan yang akhirnnya kita raih,,,


Jika didalam sebuah perusahaan, mungkin akan diadakan sebuah pesta besar, untuk sebuah ulang tahun, dengan memecahkan kendi, bahkan ada juga pesta besar dengan mengundang berbagai artis, hingga minum-minuman dan makan-makan. Jika kalian berkunjung ke negara Amerika apda tanggal 4 Juli, mungkin kalian akan menyaksikan sebuah pesta kembang api, yang sangat mewah dan sangat mengagumkan sekali, untuk merayakan sebuah kemenangan mereka,,, Begitu pula dengan negara kita Indonesai yang tercinta ini,,, Kita sedang merayakan sebuah kemenangan yang sangat kita damba-dambakan dan dinanti-nantikan. Dan kita pun juga sedang berbesta untuk merayakan kemerdekaan kita, seperti negara-negara yang lainnya... Dengan cara yang berbeda, itu saja...


Dan inilah beberapa lomba yang sangat populer di Indonesia dan pada akhirnnya menjadi sebuah budaya baru yang harus dilestarikan... Dan apa apa saja kah lomba-lomba perayaan kemenangan 17 Agustus itu??? Fuck This Out




1. PANJAT PINANG





Lomba panjat pinang adalah segelintir lomba aneh yang sangat menyenangkan sekali. Dibuat dari pohon pinang yang tinggi dan dilumuri oli, dan diujung tiang tersebut di gantung bermacam-macam hadiah, mulai dari Ipad, Iphone, Ipod, tv 45 Inci, Mobil dan surat tanah, hingga sepeda fixie. Lalu tiang tersebut di tanam di sebuah tanah berlumpur, biasannya orang indonesia menggunakan sawah sebagai medannya.
Cara Main:
Permainana ini dimainkan oleh banyak orang, tidak ditentukan jumlahnya,,, namun biasanya permainan ini dibuat beberapa kelompok,,, dan diberi timernya,,, Setiap kelompok harus bisa memanjat hingga keujung tiang, untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang bisa diraihnya, namun apabila sampai waktu yang ditentukan sang kelompok belum juga sampai diujung tiang, maka terpaksa,,, kelompok lain harus menggantikan perjuangannya. Berputar terus seperti itu,,, Dan apa bila semua kelompok telah menyerah, maka terpaksa,,, semua kelompok harus bergotong royong untuk mengambil hadiah yang ada diujung tiang, dan hadiahnya dibagi rata...
2. LOMBA MAKAN kerupuk





Lomba makan ini menurut gw yang paling menyenangkan... Selain mengenyangkan,,, bagi yang beruntung juga bisa membawa beberapa hadiah,,, semisal Lamborghini Galardo, atau VCD nya Justin Bieber yang berjudul My World,,, Uhuk Uhuk. Di seluruh bagian Indonesia, saat diadakan lomba untuk menyambut datangnya 17 Agustus, pasti ada lomba makan yang satu ini.
Saat saya masih ingusan dan masih perjaka dulu,,, saya sempat menyicipi lomba makan yang sangat fenomenal ini... Dulu saya mengikuti lomba makan GETHUK sebuah makanan khas jawa yang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan itu lho... Nah,,, tapi karena gw emang gak jago makan,,, ya terpaksa deh,,, gw kalah telak...
Oke kembali ke Topik...
Lomba makan di Indonesia semakin fariatif,,, selain makanannya yang bermacam-macam, bisa aja lomba makan Pizza tercepat, atau lomba makan cabai terbanyak dalam sekian menit... sekarang ini juga ada lomba makan kerupuk yang digantung di awang-awang, dan siapa yang cepat memakan tuh makanan pasti langsung deh...
Cara Main:
Memainkan lomba makan ini sangat mudah,,, semudah pelajaran Matematika tentang Logaritma. Cukup memakan apa yang telah disajikan gtu aja... Rahasia untuk menang dalam lomba makan cukup mudah. Kalian cukup memasukkan makanan itu kemulutmu dan langsung telan (gak usah dikunyah) dan tara.... telen deh,,, dengan sesegera mungkin...
3. MEMASUKKAN BOLPOIN KEDALAM BOTOL





Ini dia permainan yang pernah gw manangkan PERTAMA KALINYA saat gw dibolehkan mengikuti lomba 17 Agustus... Pas tahu kalo gw juara ke-2 tuh rasanya bagai pinang dibelah DUA,(eh salah ding), rasanya tuh kayak ngebelah lautan dan bermain dengan sapi laut, dan berenang dengan para putri duyung yang sama sekali BH LESS alias tanpa BH (Ughhh Heppi banget deh pokoknya...)
Kembali ke topik (-_-'!)
Permainan ini menurut gw cukup ribet banget,,, Beacause you must use any tools and propertys,,, Seperti Botol, Pensil dan Tali. Nah pertama-tama kalian harus menali bolpoin denga tubuh kamu, terus julurkan bolpoin yang udah kalian tali tadi dibelakang pantat mu,,, dan tara,,, permainan sudah selesai dimainkan... Yuk PUlang... (-_-'!)
Cara Main:
Caranya adalah dengan memasukkan Bolpoin kedalam botol. Udah gtu doank,,,, Serius deh,,,,, Percaya ama gw. Tutup matamu dan semuanya selesai.
4. GEBUK AIR




Ini dia sebuah lomba yang menurut gw sangat Indah banget,,, sangat kontrofersial dan sangat neko-neko sekali,,, Gw masih inget pas kaka gw Herlin,,, ikutan lomba gebuk air ini,,, Dia sama sekali menunjukkan kebodohannya yang paling fatal,,, yaitu deh,,, dia malah melenceng sejauh 170 derajat dari air yang harus dia gebuk,,, dan well,,, gw cuman bisa ngakak sambil sedikit menyesali kenapa gw punya kakak yang gak energic kayak dia,,, hahaha....
Tapi masalahnya gw juga kayaknya belum pernah memenangkan permainan gebuk air ini,,, yah,,, mungkin Gen dalam keluargaku gak dikasih sebuah gen motorik yang mengatur tetang kefokusan dan naluri batin untuk menggebuk air mungkin yah....
Permainan ini cukup eksentrik,,, Dibutuhkan seikat air yang digantung di awang-awang,,, dan semua peserta harus menutup mata, alias di tutup matanya dengan menggunakan selembar kain, atau kain sutra dari belanda dan semua peserta diharuskan menggebuk seplastik air yang telah digantung tadi dengan benar, tanpa melukai orang-orang yang ada disekitarnya, bahkan menggebuk air milik peserta lain,,, It's so interisting point,,, gak mungkin donk,,, kalo air milik orang lain digebuk,, kan kasihan,,, ntar peserta lain juga terancam gagal donk,,, hahahah (apa banget deh komentar gw)
Dahulu, saat saya masih anak-anak, permainan ini dimainkan masih dengan menggunakan bambu runcuing untuk memecahkan plastik air tersebut, namun suatu saat ada korban yang harus dirawat dirumah sakit selama 8 tahun dan mengalami kebutaan seumur hidup karena matanya tertusuk bambu runcing tadi  (ah enggak gw cuman boong) ada kejadian saat lomba ini berlangsung, ada peserta yang tidak sengaja terpukul kepalanya dan mengalami gagar otak dan kepalanya pecah berkeping-keping (hahahah gw boong lagi,,,) jadi dahulu ada peserta yang kekul kepalnya gtu,,, dan yeahhh sang peserta malahan nagis,, ya udah deh,,, atas kejadian tersebut,, akhirnnya panitia memutuskan untuk mengganti gebuk air ini menjadi memecahkan kantong air, dengan menggunakan tangan,,, sooo peserta harus meremas plastik air tersebut hingga akhirnnya pecah...
Gw sampai sekarang masih inget bener, ada cowok kecil yang bernama dedi yang berusaha memecahkan air dengan meremasnya,,, dan well, kejadian itu mengingatkan saya dengan bagaimana peternak sapi memerah susu, atau sang ayah yang sedang meremas susu ibu,,, duh,,, sangat sronok sekali,,, eh mungkin pikiran gw doank yang sronok... hahah (coba deh praktekin, dengan mata tertutup, pasti kalian juga akan merasakan sensasi yang gw rasain)
Cara Main:
Semua peserta harus ditutup matanya, dan beri jarak antara garis star dengan plastik air 15 jengkal kaki gajah,,, dan well, seluruh peserta harus berlomba memecahkan air tadi.
Tips untuk memenangkan perlombaan yang sadis ini adalah,,, pukul kesegala arah cabik, cakar-cakar dan remas remas kesegela arah yang kalian lewati,,, Semoga kalian gak salah remas yah.. iya yah.. yah... yah... ea......
5. JOGET BALON

Ini nih,,, sebuah lomba yang menurut gw ANEH BANGET. Gimana enggak,,,?? Joget balon ini sangat gak pantas di lakukan oleh anak-anak yang masih mempunyai jiwa yang sangat bimbang,, karena tariannya yang sangat SRONOK dan sangat gak banget gtu deh,,,
jadi gini,,, permainan ini dilakukan oleh dua orang, dengan menjepitkan bola diantara pasangan, pasangan-pasangan tersebut harus menari bersama musik yang dimainkan,,, jadi kebayang kan,, kalo misalnya bola yang dijepit tadi terjatuh,,, (sangat tidak pantas untuk diceritakan). Mungkin jika kalian di Amerika kalian akan mendapati permainan yang sama, namun kedua pasangan harus berbeda jenis kelamin,,, ANehnya di kampung gw, setiap pasangan harus berkelamin sama. Dorrr... Aneh banget kan,,, (kembali ke bola yang terjatuh) jadi kebayang kan kalo ada cowok yang tiba-tiba nyium cowok,, (sangat gak pantas di tiru dan dilihat) oleh anak-anak dibawah umur)
DAN
Dulu gw harus berpasangan dengan soulmate gw si VJ ARI Heppi,,, yang sekarang menjabat sebagai Departemen Energi dan Pangan di Efek Kamar informatika Management... Tapi naas bola yang kita jepit terjatuh dan... kita saling berciuman, lalu berpandangan, dan ... kita pun berciuman sekali lagi, dan kita pun menikah (halah ENGGAK LAH) Kita gak ciuman lah,,, orang bolanya yang tadinya kita jepit dimuka, malahan pindah ke punggung, sooo, kita malah beradu bokokng deh,,, hahahah
Cara Main:
Jepit bola diantara muka dan menarilah sesuka hati.
6. BALAP KARUNG

Ini dia perlombaan yang paling gw gak demen,,, Selain gw gak pernah menang, lomba ini, juga bikin lecet-lecet,,,
jadi gini ceritanya,,, Ya gw lompat-lompat laksana pocongan palsu yang dikejar oleh pocong beneran,,, Saking semangatnya gw pun kesrimpet dan GuuuuuuuuuuuBbbbrrraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk (ala slowmotion) gw pun terjatuh dengan sangat tidak cantik dan tidak keren... Gigiku patah, dan tangan ku pun juga patah,, dan terpaksa harus di ICU di rumah sakit (GAK LAH) ya gw cuman jatuh gtu aja....dan lecet-lecet berarah-darah biji (bikin jijik gtu) yah... mungkin gw juga gak pernah dikasih wahyu oleh Allah untuk memenangkan perlombaan balap karung ini.
Perlombaan balap karung ini sebenernya cukup sederhana,,, kalian cuman harus melompat-lompat dnegan cepat... Jika kalian paling cepaat,, mungkin kalian bakalan dihadiahi oleh produser yang kebetulan menyaksikan perlombaan itu dengan sebuah kontrak maen film, berperan sebagai Pocong Kilat, alias pocong yang loncatnya sangat cepat,,, untung Dua kali deh,,,
Cara Main:
Cukup memasuki karung dan melompatlah secepat kilat...
Tipsnya biar kalian menang sih cukup simpel,,, saat kalian lomba,,, bayangkan kalian menyamar menjadi pocongan untuk menakut-nakutin warga kampung lo di sebuah malam jumat kliwon di perempatan yang gelap,,,  Namun naas, kalian membuat para pocong yang asli marah,,, dan kalianpun akhirnnya dikejar oleh keluarga pocong,,, mau gak mau kalian harus melompat secepat mungkin bukan...??? selamat menang.. Yiha....
7. MENANGKAP HEWAN

Gak tau kenapa, dan gak tahu mengapa, orang Indonesia tuh paling demen nyiksa hewan,,, Tapi well, gw gak bakalan ngebahas kekerasan hewan itu di Atikel ini,,,
Kembali ketopik
hampir dalam setiap lomba saat 17 Agustusan ini, banyak banget acara-acara menangkap hewan yang dilepas lalu di tangkap kembali, entah apakah itu hewan ayam, ikan, itik, bebek, bahkan belut.
Terusterang saja, saya belum pernah mengikuti lomba menangkap hewan apapun,,, Selain saya gak cekatan dan gak terampil serta jijikan,,, Dikampung gw belum pernah diadakan menangkap hewan yang sangat menyedihkan itu,,, (sukur deh) Tapi anehnya,,, saat gw menjabat menjadi panitia,,, kok malahan ada lomba menangkap belut yah??? Haduh parah banget nih kepengurusan gw,,, Dan tahu gak sih...??? Pas ada anak kecil yang nagkep belut,, tuh belut di pencet kayak mau mencet jerawat gtu,, pokoknya bikin tuh belut jadi rada mabok-mabok pengen pingsan gtu,,, dan well, karena lombanya menagkap belut terbanyak,,, maka mau gak mau,, tuh belut harus dipencet oleh sekian biji tangan,,, duhhhh kasian banget tuh belut,,, mungkin tuh belut sedang gak beruntung kali yah,,, semoga aja tuh belut ditempatkan oleh Allah di Surga yang terindah bersama para atemen-temnnya,,,
Sepertinya,,, gw gak harus menjelaskan dengan detail tentang lomba yang satu ini, cossss permainan ini sangatlah mudah,, semudah membalikkan uang logam...
Cara Main:
Mari menangkap dan terus menangkap.
Tips buat menang dalam lomba ini,, cukup gunakan tangan kalian dengan seksama dan tangkap semua yang ada...
8. MENGHIAS SEPEDA

Lomba menghias sepeda ini sangat menyenangkan (kelihatannya) terusterang saja, gw belum pernah memainkan lomba ini/
Yang saya tahu, lomba ini sama dengan menghias pohon, semakin gemerlap dan berwarna sepedamu, maka dipastikan sepedamulah yang bakalan menang,,,
Sebenernya saya sangat kepingin ikutan lomba yang sangat menarik ini, tapi apalah dayaku, saya tak pernah menjumpai ada lomba seperti ini dikampungku, mungkin memang benar, lomba ini dikususkan oleh masyarakat kota yang sangat banyak uang... Hmmm yahhh setidaknya mereka sanggup membeli barang-barang atau bahan-bahan untuk membuat sepeda meereka semakin terlihat gtu....
Cara Main:
Carilah designer sepeda yang berkompeten dibidangnya, dan suruh mereka membuatkan rancangan sepesial sebuah sepeda yang belum pernah ada,,, Dan pasti kalian akan memenangkan lomba itu.
9. REBUTAN KURSI

Ini dia sebuah permainan yang mengandalkan ketangkasan kecerdasan dan kecepatan yang luar biasa,,, Sebuah permainan yang tak berperasaan dan tak mengenal kata temen,,, Sangat sadis sekali bukan???
Sesungguhnya,,, gw belum pernah maen nih permainan tapi yah... gw cuman ngeliat di TV gtu,,, tapi sepertinya permainan ini pantas di coba,,,
Permainan ini cukup sederhana,,, kalian harus menyediakan beberapa kursi untuk nantinya diduduki, misalnya pemain adalh berjumlah tujuh orang, maka kalian harus menyediakan kursi sebanyak enam buah,,, dan untuk memulai permainan ini cukup mudahhh,,, kalian cukup menyusun secaramelingkar kursi-kursi tersebut,,, saat musik dimainkan, pemain harus menari-nari mengintari kursi-kursi tersebut,,, saat musik berhenti,,, para pemain harus saling berebut mendapatkan kursi,,, bagi seseoang yang tidak mendapatkan kursi,,, maka dia harus di Disvikualifikasi karena kebodohannya,,, Permainan ini berlanjut hingga didapati 3 orang pemenang, pemenang satu, pemenang dua dan pemenang tiga,,, well seperti itulah...
Cara Main:
Tendang dan dorong orang disamping kalian, dan kalian akan menang.
10. DANCE

Ini nih lomba yang pali lucu dan yang paling imut-imut banget,,, Biasanya lomba ini di gelar saat penerimaan hadiah, dan pemenannya langsung diumumin saat itu juga,,, Terkadang emang sedikit gak lucu juga sih,,, Tapi ya dilucu-lucuin aja kali yah... selain bikin para orang dewasa ngakak gak ketulungan gara-gara adik-adiknya berjoget kesana kemri,,, Dance juga bisa jadi ajang adu bakat,,, cosss bergerak di hadapan orang banyak tuh sangat menguras emosi banget, so hal yang melatih mental kayak gtu,,, kenapa gak di coba aja yah..???
Kalo lomba ini nih yang sering dimenangin sama VJ Yanyin yang sekarang menjabat jadi Meneger di Departemen Programer,,, Hmmm, padahal menurut gw dia gak bisa gerak, cosss sekarang udah gendut banget,,, hahah tapi well pas waktu kecil dia tuh aktif banget,,, mungkin terlalu aktif kali yah,,, Hmmm yang jelas dai bisa ngedance. hahah
Cara Main:
So you tink you can Dance?
11. GEBUK BANTAL

Permainan yang cukup ajaib dan cukup energic ini, sangat saya sarankan diadakan, bahkan salah satu lomba wajib yang perlu di adakan di kampung-kampung yang butuh banyak hiburan...
Permainan ini biasanya di adakan dipinggir persawahan,,, Selain saat jatuh tidak merasakan sakit,,, toh lapangan sekarang ini sangat jarang kita temukan,,, Peserta dinaikkan pada sebuah balok kayu,, peserta saling duduk berhadapan dan lalu saling bertempur untuk menjatuhkan, peserta yang jatuh itulah yang dinyatakan LOSER!
Cara Main:
NO PAIN NO GAME
12. BALAP KELERENG SENDOK

Ini nih,,, lomba yang sering gw menangin juga,,, Lomba ini cukup sarap,,, seseorang disuruh lari dengan menggunakan sendok yang diemut didalam mulut dan ujung sendoknya di kasih kelereng,,, Dan siapa yang paling cepat samapi di garis finis, dia lah yang menang,,,
Sebenernya sih kalo kalian ingin memenankan permainan yang sangat sakral ini, kalian gak perlu, yang namannya ketik REG (spasi) apalah, yang kalian butuhkan cuman sebuah keberanian untuk menang keadilan dan kekuatan yang sangat khusus yang ada didalam diri kalian dan yang paling penting adalah SEBONGKAH BERLIAN (Halah opo iki)
SEE,,, Mudah banget kan,,, Jadi gw gak perlu cerita apa-apa lagi kan, sama lomba yang norak ini.
Cara Main:
Berjalanlah Dengan Muka Beringas
13. MEMASUKKAN BENANG KEDALAM JARUM

Ini dia nih, sebuah permainan yang sudah sangat kuno sekali,,, permainan ini cukup sederhana, kalain harus memasukan sehelai benang kedalam jarum secepat kalian bisa sambil berlari kegaris finis,,, Lucunya permainan aneh ini pernah gw menagkan, mungkin ini semua karena celana panjang kreem yang dulu jadi fave gw banget kali yah,,, jadi mungkin aja keberuntungan sedang ada dipihakku,,,
Menurut gw permainan ini terlalu sederhana banget, kalian tidak perlu memutar otak, kalian cukup menggunakannya saja (apa banget deh) rahasia kemenangan ada dimata kalian, mungkin kalian perlu meminjam Mata Tsasuke (mata rasinggan) hohoho
Cara Main:
Masukkan benangnya dan menangkan hadiahnya (duh kayak Tagline Iklan banget gak sih...??)
14.TARIK TAMBANG

Ahaaa... inilah permaian yang paling gw benci, selain gw gak pernah menangin nih lomba, lutut gw pernah lecet gara-gara keseret-seret,,,
Gimana gak lecet,,, Awalnya sih gw sangat tertarik banget main nih permainan, dengan kelompok yang diacak, pertamannya gw seneng banget, karena temen gw yang paling gendut sekampung masuk kekelompok gw, tapi yang paling gw jengkel adalah, selain temen gw yang gendut tadi, temen kelompok gw pada printil-printil kecil-kecil sama kayak gw, namun lebih tinggi gw,,, nah karena gw adalah anak yang paling tinggi gw pun disuruh jaga didepan garis lini, jadi semuanya tergantung atas kakai gw yang seharusnya gak boleh nginjek garis batas.
Peluit dibunyikan dan permaianpun akhirnnya dimulai,,, dan well seluruh tenaga sudah gw kerahkan sepenuhnya dan tara...  gw sama sekali gak tahu,,, kalo temen-temen gw yang dibelakang gw udah menyerah dan melepaskan tambang seraya berlarian,,,, Maka dari itulah gw yang lazimnya sangat GOBLOK akhinnya terpelanting karena ditarik oleh 8 cowok yang berbadan lumayan, dan well,,, akhirnnya kepala gw pun terpentok oleh sebuah pohon yang kebetulan ada disampingku dan well, kepala gw akhirnya bocor, dan gw terpaksa diinapkan dirumah sakit selama 5 hari untuk menjalani perawatan medis (halahaaaahh gak lah) Gw cuman terseret gtu doank kok, mau tahu rasanya gakkk,,, coba dehh ikatkan dirikalian ke sebuah kereta yang sedang berjalan,, hmmm syahdu banget...
Cara Main:
Tarik talinya dan dapatkan hadiahnya (halah apa-apaan ini)
15. OLAHRAGA

Kalau olahraga yang diperlombakan di 17 Agustusan sudah sangat bervariatif banget, dan terkadang saking cerdasnya para pemuda dan pemudi jaman sekarang, permainan ini sungguh sangat tidak lazim sekali,,, Katakanlah Lomba sepakbola, kalo sepakbola sambil memakai sarung sih,,, gw masih memakhlumi banget, tapi yang paling bikin gw heran ada permaian sepakbola sambil memakai sarung dan menggendong bakul berisikan botol-botol duh,,, Gw jadi mempertanyakan tentang kreatifitas masyarakat indonesia yang sangat keterlaluan itu.
Selain itu ada pula Batmenton, atau orang-orang kaya menyebutnya bulu tangkis,,, Saya juga masih wajar-wajar saja, kalau permaian ini dimainkan dengan menggunakan corong, atau memakai topeng corong untuk mengisi bensin kedalam motor, tapi yang gw heran adalah Permaian ini dimainkan dengan menggunakan centong nasi yang sedikit pipih, OMG gw langung telpon KPI nih,,, Hmmm ini sangat KETERLALUAN BANGET....!!!
Selain olahraga-olah raga yang dikemas dengan kemasan yang tidak mudah dipercaya ini, masih banyak olahraga-olahraga gila lainnya yang di MIX MAX oleh para masyarakat Indonesia lainnya yang khusus dimainkan pada tanggal 17 Agustus saja.

SUMBER

MACAM-MACAM LOMBA 17 AGUSTUS - blog*spot

itsmypop.blogspot.com/.../macam-macam-lomba-17-agustu...
17 Agu 2011 – hampir dalam setiap lomba saat 17 Agustusan ini, banyak banget ... Ini nih lomba yang pali lucu dan yang paling imut-imut banget,,, Biasanya ...

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

BegituLengkap

Campur Aduk ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO